Cara Membuat Stempel dengan Mudah

Tutorial singkat bagaimana cara membuat stempel dengan mudah. Kali ini saya menggunakan aplikasi CorelDraw x7.

https://saprinmantali88.blogspot.co.id/2017/03/cara-membuat-stempel-dengan-mudah.html
Kalau melihat bentuk desain stempel awalnya akan terkesan mudah karena berupa huruf dan line saja. Awalnya saya sendiri pun merasakan kesan yang sama, it's easy man.. hehe..

Ternyata, waktu pertama kali buat desain stempel bulat tidak seperti yang saya bayangkan selama ini..hahaha.. lumayan rumit ternyata, terutama saat menyesuaikan presisi antara font (huruf) dan struktur bulatan. Salah-salah malah stempelnya terlihat tidak wajar (timpang).

Nah, untuk itu, yuk kita bahas sama-sama.

Untuk diketahui, stempel mempunyai ukuran diameter yang berbeda-beda, menurut standar dunia "katakanlah seperti itu" perstempelan ukuran terkecil di mulai dari diameter 15 mm hingga 40 mm. masing-masing kelipatan 5 atau 15-20-25-30-35-40, dsb). Apakah boleh lebih besar ? terserah. mau se-gede ban tronton juga gak papa. wkwkwk.. tapi rata-rata ukurannya di dunia manusia segitu..hehehe.. ok..lanjut ke Tutorialnya. Mohon maaf banyak becanda.

Silahkan tonton video tutorial ini secara detail. Enjoy, silahkan sediakan secangkir kopi lalu ikuti langkah-langkahnya hingga selesai. Siap? Yuuuuuuk...


  • Jangan lupa subscribe chanel saya Saprin Mantali, untuk mendapatkan tutorial lainnya. 
(silahkan klik Saprin Mantali, anda akan langsung menuju kechanel saya)

Demikian Cara Membuat Stempel dengan Mudah.
Terimakasih, semoga bermanfaat.

Bagikan ke teman

Related Posts

Previous
Next Post »