4 Cara Baru Melacak Hp Yang Hilang

saprinmantali.com

Siapapun di dunia ini pasti tak ingin kehilangan sebuah handphone, terlebih ketika di dalamnya berisi segala macam data penting yang sangat berharga. Sama halnya dengan saya yang pernah mengalami kehilangan HP tahun 2014 silam, karena paniknya saat itu dan tidak tau lagi mau berbuat apa untuk mencarinya dimana, akhirnya saya memilih untuk pasrah. Dari pengalaman tersebut saya berkesimpulan bahwa yang bernama manusia selalu saja ada lalainya, tindakan pencegahan yang telah dilakukan tak mempan, hingga kadang tertinggal di suatu tempat atau malah hilang dicuri orang. Lalu, apakah ada solusinya? Sebagai antisipasi agar pengalaman tersebut tidak terjadi pada Anda, saya punya solusinya. Perhatikan 4 cara baru melacak hp yang hilang dengan aplikasi gratis.

1. Android Device Manager

Android Device Manager (ADM) sebagai alternatif cara melacak hp dengan aplikasi gratis dan sangat mudah, tidak perlu ribet, karena tak perlu mendownloadnya melalui Google Play Store. Setiap smartphone yang mempunyai sistem operasi android sudah dilengkapi dengan aplikasi berupa ADM untuk melacak hp yang hilang dengan cepat.

saprinmantali.com

Jika memang berkenan, aktifkanlah aplikasi tersebut melalui Google setting agar bisa menggunakannya kelak ketika dibutuhkan.Sistem pelacakan menggunakan GPS yang berada di hp dan koneksi internet. Jika sudah dekat dengan lokasi, Anda dapat mengatur agar hp mempunyai volume dering yang tinggi agar lebih mudah dalam mencarinya.

Jika kemungkinan menemukan hp sangat kecil, maka dengan aplikasi ADM Anda bisa menghapus file-file penting yang tersimpan dari mana saja. Anda juga bisa mengunci hp tersebut dengan kata kunci yang baru, sehingga hp tak akan bisa digunakan oleh orang lain. Dengan melakukan kedua cara tersebut, pemilik tak perlu khawatir file penting atau yang bersifat pribadi akan terbaca oleh orang lain.

2. Family Locator


saprinmantali.com

Cara melacak hp dengan aplikasi gratis yang kedua adalah menggunakan family locator. Pada intinya, Family Locator merupakan alat untuk melacak orang-orang terdekat seperti keluarga dan teman dengan menggunakan hp masing-masing yang telah terinstall aplikasi ini. Kemampuan family locator untuk melacak posisi keluarga berdasarkan ponsel yang dibawa membuat aplikasi tersebut bisa digunakan untuk menemukan kembali hp yang hilang.

3. Cerberus

Cerberus merupakan cara melacak hp dengan aplikasi gratis yang selanjutnya. Tak heran jika cerberus sangat populer dalam hal melacak hp yang hilang dengan cepat, karena banyak fitur yang anda bisa gunakan. Adapun beberapa fitur tersebut adalah :
  • Merekam audio dengan mikrofon tanpa sepengetahuan pencuri
  • Menyembunyikan icon aplikasi Ceberus, sehingga pencuri akan mengira tak ada pelacak hp diponsel yang ia curi.
  • Mempunyai akses untuk mengaktifkan kamera depan ponsel, sehingga pemilik bisa memotret si pencuri.
  • Mengirim pesan dari jarak jauh dan langsung menampilkannya di ponsel, sehingga bisa terbaca langsung oleh pencuri.
  • Membunyikan nada dering yang sangat keras dengan durasi yang cukup panjang, namun tak dapat dimatikan oleh pencuri
  • Bisa mengunci hp dari jarak jauh.
saprinmantali.com

Dari banyaknya fitur keren tersebut, ceberus sebagai salah satu cara melacak hp dengan aplikasi gratis memang layak berada di setiap pengguna ponsel sebagai langkah antisipasi jika terjadi sesuatu dengan ponsel Anda.

4. Prey Anti-Theft

Cara kerja Prey Anti-Theft tak jauh berbeda dengan Ceberus, namun kelebihan aplikasi ini mempunyai size yang lebih kecil, jadi mudah digunakan dan tak membuat hp menjadi lambat. Prey Anti-theft bisa melacak hp yang hilang dengan cepat dengan melacak lokasi menggunakan GPS yang ada di ponsel. Fitur yang diberikan oleh aplikasi ini antara lain adalah :

  • Pemilik hp bisa mengaktifkan kamera, sehingga bisa melihat sedang dimana kira-kira keberadaan hpnya
  • Mengirim pesan peringatan kepada pencuri
  • Ada fitur alarm dengan volume yang keras
  • Tetap berfungsi walaupun pencuri telah mengganti semua sim card
  • Mengunci hp Anda dari jarak jauh
saprinmantali.com

Dengan banyak fitur yang banyak, namun ringan penggunaannya membuat aplikasi tersebut menjadi populer dan disukai oleh pengguna android untuk melacak hp yang hilang dengan aplikasi gratis.

Nah, sekarang cobalah instal salah satu dari aplikasi tersebut, coba jalankan aplikasi mana yang paling cocok untuk ponsel Anda, karena setiap ponsel memiliki spesifikasi yang berbeda, maka pastikan bahwa aplikasi tersebut bekerja dengan baik untuk cara melacak hp yang hilang.

Kelima aplikasi tersebut merupakan tindakan antisipasi yang sangat diharapkan untuk tidak digunakan, karena jika digunakan maka pemilik hp telah kehilangan hpnya. Namun dengan adanya salah satu aplikasi tersebut, bisa digunakan untuk cara melacak hp yang hilang dan menemukan hp dengan cepat.

Demikian 4 Cara Baru Melacak Hp Yang Hilang, semoga bermanfaat.

Bagikan ke teman

Related Posts

Previous
Next Post »