MOTIVASI dan TIPS WIRAUSAHA MUDA

Saprin Mantali

http://www.saprinmantali.com/2017/02/motivasi-wirausaha-muda.html

Menjadi entrepreneur muda adalah sebuah pilihan, pilihan yang kadang kala memang tidak masuk akal namun bisa menimbulkan kecanduan bagi yang sudah merasa menguasai medanya dan tahu kira-kira rintangan apa yang bakal dihadapi. 

Semisal ada seorang bankir (jabatan yang tinggi dalam sebuah Bank) beliau malah mengundurkan diri dari jabatanya dan memilih untuk mengikuti training di salah satu negara di asia tenggara, hanya untuk memperoleh lisensi sebuah restoran fastfood terkenal di negeri ini. Namun ternyata usaha beliau berbuah hasil malahan sekarang beliau malah memiliki jaringan restoran tersebut terbesar di indonesia (dikutip dari jangan mau seumur hidup jadi orang gajian hal.137).
 
Itulah yang namanya tantangan namun kata beliau dari 100 orang pengusaha baru 80% akan jatuh bangkrut karena “ignorance”. Salah satu persyaratan yang penting untuk menjadi wirausaha yang sukses adalah “jiwa wirausaha” dan pantang menyerah toh misalkan takdir memberikan rasio yang sedemikian, maka tinggal kita memilih menjadi satu dari 80% yang gagal atau menjadi satu dari 20% yang berhasil. Maka saran saya kita harus selalu istiqomah ga bisa di sini coba lagi, dan perbanyaklah diskusi dengan orang yang ahli di bidangnya dan paling jitu lagi belajar dari pengalaman orang-orang sukses diluar sana.

Langsung saja teman-teman, saya ingin share beberapa kata motivasi dari beberapa motivator dunia. 
http://www.saprinmantali.com/2017/02/motivasi-wirausaha-muda.html
“Everyting is possible with inspiration and hard working”
Semuanya itu mungkin dengan sedikit inspirasi dan kerja keras kekayaan adalah produk dari kapasitas pemikiran manusia (Amy Rand).

"Orang dengan ide baru adalah orang aneh sampai ide itu berhasil" (Mark Twain)
Beberapa tips untuk Wirausaha Muda
Berani merupakan modal awal dari para entrepreneur
Andai kita berani mencoba, dan kita lebih tekun dan ulet, maka pasti kegagalan tak pernah ada.

Berani merantau
Keberanian merantau, membangun percaya diri dan kemandirian.

Berani gagal
Hanya orang yang berani gagal total akan meraih keberhasilan total.

Berani sukses ; 
Seberapa besar rejeki yang kita inginkan itu sama dengan seberapa besar kita berani mengambil risiko.

Dengan skill (kemampuan) yang anda miliki sekarang, entah skill apapun itu, Jika anda seorang pemBERANI meraih sukses, saya tantang anda untuk memperoleh penghasilan melalui PROJECT ini. KLIK DISINI untuk masuk ke alamat web tersebut. 
"Saya yakin, Insya Allah Anda dan saya akan sukses bersama melalui web tersebut. Amiiin"

Berani Berbeda ;  
Siap siaplah jika diejek oleh teman-teman anda  karaena suatu saaat mereka akan mengerti dan menyesali perbuatan mereka. Pengusaha swasta memainkan peran lebih besar dalam perekonomian dunia. Pengusaha kecil telah merampas multi miliaran dollar dari bisnis besar (John Naisbit)

Manfaatkan Kepintaran Orang Lain ;
Pengusaha itu bukan orang yang pintar,tetapi pintar cari orang pintar ketika anda mempekerjakan orang yang lebih pintar daripada anda, maka anda membuktikan bahwa anda lebih pintar dari mereka. (R.H. Grand)

Jangan Mau Seumur Hidup Gajian ;
Bagaimana jika suatu saat perusahan tempat anda bekerja menjadi bangkrut? siapakah yang akan menggaji anda?

Naluri manusia selau berkata kurang apabila sudah menerima angka tertentu jika anda selalu merasa demikian jadilah pengusaha jangan pekerja.

Jadilah Pemimpin untuk diri anda sendiri ;
Sebelum memimpin orang lain alangkah lebih baik jika kita mulai memimpin diri sendiri
merencanakan sendiri target sukses anda, mengarungi alam ide perwujudanya. rasakan’indahnya memperoleh dampak tetes keringan kreativitas anda bukan atas instruksi siapapun.

Bekerja Keras ;
Kerja keras tentunya salah satu faktor untuk memperoleh kesuksesan kemudian didukung juga oleh ketekunan.

Fokus ;
Pada jarak tertentu lensa cembung dapat membakar permukaan jika dikenakan cahaya matahari. Tahukah anda, apa rahasia nomor satu sukses? PRIORITAS. (Hellen Gurley brown)

Kreativitas Tanpa Henti ;
Kalau Anda berani tampil beda, berarti anda berjiwa entrepreneur. Kemampuan kreatif itu terdistribusi hampir secara universal kepada seluruh umat manusia. Kreativitas bak sebuah mata air’jangan biarkan sumbernya mengering. Agar tetap mengalir, gali terus agar “mata air kreativitas” kita tetap mengalir. (raudsepp, peneliti dari princetow research Inc.)

Dapat Menguasai Emosi
Mengedepankan emosi dalam bisnis itu adalah mutlak, semakin berkembang bisnis kita, maka semakin besar emosi yang diperlukan.

Emosi adalah sesuatu yang punya makna penting bagi perusahaan. Emosi adalah pengorganisasi yang hebat dalam bidang pikiran dan perbuatan, dan meskipun demikian, emosi tidak dapat dipisahkan dari penalaran dan rasionalitas. (josh Hammond)

http://www.saprinmantali.com/2017/02/motivasi-wirausaha-muda.html


"Motivasi terbesar yang sesungguhnya berada dalam diri kita sendiri, maka keluarkanlah kekuatan itu dan segera lakukanlah, raihlah impian!" (Saprin Mantali)
Teman-teman, sementara sampai di sini dulu Motivasi Wirausaha Muda, walaupun motivasi diatas terdapat banyak kutipan dari orang sukses, alasan utamanya adalah karena saya juga sementara belajar berwirausaha atau kata lainnya wirausaha pemula. 

Harapanya, semoga saya dan kita semua bisa lebih bersemangat untuk terus maju dan berwirausaha, dan jangan mau selamanya gajian klo bisa gaji orang.

Baca Juga | Strategi Beli Rumah Setiap Tahun Tanpa Hutang & Pribadi

Insya Allah akan saya sambung di postingan selanjutnya mohon maaf jika terdapat kekurangan dalam tulisan ini. Saya juga ingin memotivasi diri saya juga biar ikut ikutan sukses seperti mereka mereka. Hehe.

Semoga bermanfaat! 
Keep Spirit and Istiomah. SALAM SUKSES!


Bagikan ke teman

Related Posts

Previous
Next Post »